DI TENGAH PANDEMI, UNTUK KEEMPAT KALINYA BATTRA SN GELAR PELATIHAN RELAKSASI ALAM DAN BOBOK REMPAH




Semarang,LpkTrankonmasi.com - Bekerja sama dengan Rumah Pemberdayaan 3DS Consultants, Battra Suparanatural Nusantara melalui mentornya Jhon Genthong menggelar pelatihan relaksasi alam dan bobok rempah yang bertempat di Rumah Pemberdayaan jalan Mulawarman V / 10, Kramas, Kec.Tembalang Semarang, minggu(21/6/2020)


Pelatihan diikuti 6 peserta, semestinya peserta yang akan mengikuti jumlahnya lebih banyak namun dari pihak Battra Supranatural Nusantara sengaja membatasi karena jadwal pelatihan masih di tengah pandemi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah meskipun menyambut normal baru yang tidak lama lagi akan diterapkan pemerintah Kota Semarang. Dalam pelatihan semua peserta mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan,memakai masker serta jaga jarak dalam pelaksanaannya. Hal ini juga diterapkan oleh Jhon Genthong dalam pelatihan sebelumnya yang sudah berjalan sebanyak tiga kali.

Dalam kesempatan tersebut Jhon Genthong selaku mentor pelatihan relaksasi dan bobok rempah mengungkapkan seputar pelatihan yangpernah digelar.


“Pelatihan ini sebelumnya sudah saya laksanakan sebanyak tiga kali yang sekarang ini yang keempat kalinya, dua.kali di Kendal dan dua kali di Semarang. Kami bekerja sama dengan Rumah Pemberdayaan 3 DS Consultans milik Theresia Dewi Setyorini, ketiga pelatihan sebelumnya sukses dan semua peserta merasa puas dengan hasilnya setelah mengikuti pelatihan," paparnya.

Di masa pandemic Covid-19 peserta kegiatan dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah tidak diijinkan untuk berkumpul  dan mengumpulkn orang banyak. Mengingat banyak peminat untuk mengikuti kegiatan Ketua Harian Battra Supranatural Nusantara Kota Semarang  ini juga menjadwalkan kembali bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini.

“Sebenarnya banyak mau ikut namun kami batasi jumlah peserta karena masih dalam masa pandemi jadi kami belum berani menggelar kegiatan ini dalam jumlah banyak dan sementara kami batasi per season maksimal 6 orang,”jelasnya.

" Kami gelar lagi pelatihan besok Hari minggu 5 juli 2020 di Cirebon lalu minggu depannya tanggal 12 juli 2020 di Juwiring, Kabupaten Klaten dan pesertanya yang ikutpun saya batasi ," ucap Jhon.

Sebelum memulai praktek dia memberikan wejangan kepada peserta pelatihan tentang hypno.“Apabila kita mau menghypno seseorang kita tawarkan untuk dihypno saya yakin 99 persen orang bakal menolak, tapi apabila orang kita tawari sini saya relaksasi saya pijiti tentu tidak bakal menolak, sama seperti orang disuruh konsentrasi mungkin 99 persen  orang akan susah,tapi kalau orang suruh pasrah semua orang bisa," ucapnya.


" Jadi saya sampaikan bahwa pasrah dulu dijalankan setelah pasrah menemukan titik yang pas baru kita ajak kekonsentrasi. Kita dalam  merelaksasi orang lain ada tahapan tahapannya dalam menghadapi pasien tetap kita butuh konsentrasi, kita butuh fokus tetapi tahapanya apa dulu yang akan kita lakukan,? kita kuasai dulu diri kita sendiri dulu, baru menguasai orang lain,  bagaimana bisa menguasai orang lain kalau kita sendiri belum bisa menguasai diri kita sendiri" jelas Jhon.



Jhon Genthong menambahkan bahwa pada waktu mau menerapi pasien harus tenang tidak boleh emosi..eeh kok malah masih emosi ya jelas nggak bisa. Jadi intinya seperti itu, nantinya anda rasakan pasti mendapatkan  hasil yang diinginkan sesuai dengan tahapan tahapan dalam menghadapi pasien seperti yang saya sampaikan dan bisa dirasakan setelah usai pelatihan " pungkasnya.

Para peserta pelatihan berasal dari sekitar Kota Semarang diantaranya dari Demak, Kendal, Salatiga dan Kota Semarang sendiri. Pelaksanaan  dimulai pukul 10.00 selesai.pukul 15.00. selain di sampaikan materi relaksasi alam juga para peserta juga di ajarkan bagaimana caranya membuat ramuan bobok rempah secara detail dan juga dipraktekkan sesama peserta hingga bagaimana rasanya bobok rempah saat dibalurkan pada tubuh serta manfaat yang didapat dari materi bobok rempah. usai pelatihan diadakan tanya jawab sampai peserta benar benar mengerti dan merasa puas setelah mengikuti pelatihan ini dan nantinya dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

# Taufiq W.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar