TIM SAR GABUNGAN TERUS CARI KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI SWD II WELAHAN

Jepara - Pencarian orang tenggelam di sungai SWD ll Desa Bugo Welahan terus dilakukan tim SAR Gabungan, Senin (09/03/20).

Abdul Ghofur(32), korban tenggelam dilaporkan oleh keluarganya Minggu siang kemarin sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut saksi mata, Nurul Fajriah, warga desa Bugo RT 01/01 yang saat itu berada di tepi sungai SWD II, melihat korban (Abdul Ghofur), terpeleset dan tercebur ke dalam sungai.

"Korban sempat minta tolong. Saat warga datang, korban keburu tenggelam dan hilang," ujar Nurul saat dimintai keterangan kemarin.

Saat ini Tim SAR Gabungan dari BPBD Jepara, Basarnas, Koramil 06/Welahan, Polsek Welahan, Bagana, Senkom, Tagana, PSC 119 Welahan, ACT, MDMC masih terus melakukan pencarian di sepanjang sungai SWD II.

Serda M Izzul Fatah, anggota dari Koramil 06/Welahan yang ikut dalam pencarian menjelaskan, bahwa pencarian yang dilakukan tim SAR Gabungan hingga Bendung Karet Welahan Bum.

"Kita sudah lakukan pencarian dari kemarin siang. Dan hari ini kita lanjutkan dengan menyusuri sungai sejauh 3 km dari lokasi kejadian.Tapi belum ada titik hasil," jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihak tim gabungan akan terus mencari korban hingga ketemu.

"Mungkin hari ini sampai disini, karena hari sudah mulai gelap. Besok kita akan lanjutkan lagi pencariannya," ujar Babinsa asal Demak ini.

Ia juga meminta keluarga korban untuk bersabar, karena pihak SAR gabungan masih terus mencari keberadaan korban.

"Kami mohon doa dari semua pihak, agar saudara Abdul Ghofur bisa cepat diketemukan. Untuk keluarga korban, kami harap tetap tenang dan bersabar. Bantu kami dengan doa," tandas Serda Izzul.


(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar