MOMENT ISTIRAHAT KARYA BHAKTI TNI SATKOWIL KORAMIL 01/JEPARA JALIN KEKELUARGAAN DENGAN WARGA

Gb. Suasana saat istirahat TNI satkorwil koramil 1/Jepara makan siang bareng masyarakat, tidak ada sekat antara keduanya


Jepara – Kebersamaan TNI dan warga menjadi salah satu faktor terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Dengan kebersamaan yang dibentuk, akan terjalin keakraban dan rasa kekeluargaan, sehingga antara TNI dan rakyat tidak ada skat pembatas.

Seperti di Sokolimo Kelurahan Bapangan Jepara kota kemarin, terlihat anggota TNI dari Koramil 01/Jepara makan bersama warga saat istirahat dalam Karya Bhakti TNI Satkowil Koramil 01/Jepara Semester 1 Tahun 2020, Minggu (16/02/2020).

Suasana keakraban dan nuansa kekeluargaan sangat terlihat disana. Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil menyantap makan siang, disela-sela istirahat karya bhakti bersama.

Serma Budi Setyawan, salah satu anggota Koramil 01/Jepara menuturkan, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar makan duduk bersama dengan warga, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan rakyat.

Lebih lanjut ia mengatakan, karya bhakti yang dilakukan bersama dengan warga, selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong ditengah masyarakat yang saat ini hampir punah.

“Dengan gotong royong akan tercipta kebersamaan TNI dan rakyat. Ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan kembali menjadi rakyat,” tandasnya.

(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar